Ribuan Warga Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kabupaten Bogor

 

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 23 Oktober 2018
Cariu

ribuan warga ramaikan kegiatan pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41 tingkat Kabupaten Bogor, Selasa (23/10).

Pawai tersebut mengawali rangkaian MTQ yang digelar selama tiga hari, Selasa 23-Jumat 26  Oktober 2018 di Kecamatan Cariu.

Dengan diikuti 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

sejumlah warga masyarakat dan anak sekolah tumpah ruang di Jalan Brigjen Dharsono Kecamatan Cariu. Sejumlah masyarakat berbaris dipinggir jalan mereka menyambut kedatangan rombongan pawai MTQ di setiap Kecamatan.

Dalam acara pawai MTQ itu, Sekretaris Daerah kabupaten Bogor, Adang Suptandar turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Bogor luar biasa mengikuti pawai MTQ ini di Kecamatan Cariu. Ada sekitar ribuan  warga tumpah ruah di jalan, tadi kita liat bagaimana antusias warga, para alim ulama, tokoh masyarakat, dalam mengembangkan kecerdasan emosional, yaitu melalui MTQ," katanya.

Adang juga mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahunnya. Melalui MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat terhadap Al-Quran.
Ia juga menyampaikan tujuan utama MTQ ini ialah bukan soal menjadi pemenang, tetapi ialah pembinaan masyarakat untuk menghasilkan bibit asli warga Kabupaten Bogor yang jago tilawatil Qur'an.

"Jadi tujuan utama itu peningkatkan kapasitas kecerdasan emosional itu. Seluruh pondok pesantren, sekolah maupun para tokoh masyarakat harus bersama membina mencetak generasi yang memiliki kecerdasan spriritual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Al-Quran," paparnya. (Andi/Diskominfo Kab. Bogor)


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. DIDIN WAHIDIN, M.Si
Drs. DIDIN WAHIDIN, M.Si
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 209
  • Kemarin : 208
  • Total : 167935
Download
Layanan